Serentak! Dekan Fakultas Dakwah Melantik Pengurus HIMA KPI dan BPI

PRENDUAN, Komunika – Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dan Prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) masa khidmah 2020-2021, dilaksanakan secara serentak oleh Dekan Fakultas Dakwah Dr. Mohammad Fattah, MA. Acara pengambilan sumpah jabatan ini berlangsung di lantai III gedung rektorat IDIA Prenduan, Rabu (23/12).

 

Setelah melalui beberapa proses musyawarah yang cukup panjang, akhirnya pengurus HIMA KPI dan BPI pun terbentuk. Dengan terpilihnya saudara Firman Azhary, mahasiswa semester IV asal Kalimantan, selaku ketua HIMA KPI, Dan saudara Karim Abu Bakar mahasiswa semester IV asal Flores, selaku ketua HIMA BPI.

Pelaksanaan pelantikan kepengurusan HIMA Prodi dibawah Fakultas Dakwah ini, memang sengaja dilaksanakan secara serentak. Pasalnya, antara KPI dan BPI masih satu naungan yakni Fakultas Dakwah, dan tentu memiliki visi dan misi yang sama.

Sebelum prosesi pelantikan dimulai, didahului dengan pembacaan surat keputusan kepengurusan yang dibacakan oleh masing-masing kaprodi. Setelah itu dilanjutkan dengan prosesi pelantikan, yang dalam hal ini langsung dilantik oleh Dekan Fakultas Dakwah Dr. Mohammad Fattah, MA., yang dilanjutkan dengan pembacaan janji dan sumpah pengurus,  yang didahului oleh pengurus HIMA KPI dan setelah itu dilanjutkan oleh pengurus HIMA BPI.

Dalam sambutannya, Dr. Mohammad Fattah, MA. selaku Dekan Fakultas Dakwah sangat mengapresiasi semangat para mahasiswa dalam mensukseskan acara pelantikan tersebut, dan berharap agar setelah acara pelantikan selesai, kedua pengurus HIMA tidak tenggelam begitu saja, namun senantiasa bergerak dan menampakkan diri dalam mengemban amanah sesuai dengan sumpah setia yang dibacakan secara sakral.

“Saya berharap setelah saya melantik kalian, saya tidak mau kalian tenggelam. Setelah dilantik, silahkan kalian programkan kegiatan-kegiatan kedepannya sesuai dengan prodi masing-masing,” Tegas Dekan dengan logat Malaysia nya. Beliau juga berharap dengan terbentuknya HIMA KPI dan BPI tersebut bisa menjadi wadah dalam pengembangan minat dan bakat bagi mahasiswa di Fakultas Dakwah, “Kalian akan menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan minat dan bakat mereka, ” imbunya.

Setelah penyampain nasehat oleh Dekan Fakultas Dakwah, acara dilanjutkan dengan pembacaan do’a yang juga dipimpin langsung oleh Dr. Mohammad Fattah, MA,. dan selajutnya dilanjutkan dengan acara foto bersama. (Hri/Zn)

Sumber : https://kpiidiaprenduan.blogspot.com/2020/12/serentak-dekan-fakultas-dakwah-melantik.html?m=1

Related posts

Leave a Comment