SEMANGAT BARU MENUJU TEROBOSAN BARU

Sejumlah mahasiswi Fakultas dakwah mengikuti serangkaian kegiatan berupa pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan tingkat Internasional (PPLI) yang diselenggarakan di meeting room IDIA Prenduan 23/02/2023.

Acara tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Dakwah didampingi oleh Wakil Dekan Fakultas dakwah dan juga Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, ketua prodi Perbankan Syariah Serta Ketua LP2M IDIA Prenduan.

Fakultas Dakwah tahun ini mempunyai terobosan baru dalam kegiatan PPL sampai tingkat Internasional yaitu ke Negeri Jiran Malaysia. Hal ini diharapkan selain menimba  ilmu juga memperoleh pengalaman yang lebih dari kegiatan ini, harapan dekan Fakultas Dakwah Dr. Mohammad Fattah, MA. Dalam sela-sela sambutannya.

Melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan dan Pengabdian Kepada Masyarakat pada level Internasional tidaklah mudah dan tidak murah. ” ungkap Eva saat dihubungi melalui via Whatsapp”

Lokasi yang menjadi sasaran untuk ditempati sebagai tempat praktik Pengalaman Lapangan ada dua tempat yaitu Pendidikan dan Sosial untuk ditempati mahasiswa Fakultas Dakwah dan lembaga keuangan untuk ditempati oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Disamping itu, juga melakukan kerjasama dengan instansi terpilih.

Rencana keberangkatan peserta PPL level Internasional ini ke Negeri Jiran Malaysia akan diberangkatkan dari IDIA pada tanggal 26 Februari 2023 selama kurang lebih 15 hari akan melakukan praktik di negeri tersebut.

Semua peserta Praktik Pengalaman Lapangan didampingi langsung oleh Rektor IDIA Prenduan, Dekan Fakultas Dakwah, Dekan Fakultas Febi dan Ketua Prodi Perbankan Syariah

Related posts

Leave a Comment